Saturday, January 16, 2010

Quote of The Day

Atas petunjuk Mel, aku berhasil masukin Shoutbox kembali plus visitor counter. Hore!

Tidak ada hal menarik yang bisa diceritakan, kecuali kemaren merasa girang waktu akhirnya nemu Rubik's Cube 3x3 di toko [/nerdy moment]. Yep, selama ini aku belom pernah punya dan selalu pengen nyoba maen. Setelah sok nyari-nyari yang ukuran lebih gede tapi nggak ada, memutuskan untuk latihan pake 3x3 dulu. Sampai di rumah, semangat mengacak-acak susunannya. Setelah itu... garuk-garuk kepala karena ternyata ngembaliinnya lebih susah daripada yang dikira. Kata V, untuk solve Rubik's Cube ada rumus matematisnya. Gawat deh, otakku kan gak bisa dipake buat itung-itungan. Setelah itu kami berdua mengangguk-angguk mengerti kenapa Mel bisa menyelesaikan sampe yang 5x5: karena dia dulu anak IPA!

Soal quote of the day yang disinggung di judul... yap, hari ini tumben-tumbennya mamaku menunjukkan seberapa delusionalnya dia. Jadi kami sedang membicarakan ke mana adek sepupuku bakal kuliah nanti. Ini adalah adek dari sepupu satunya yang sudah duluan mengikuti jejakku kuliah di kampusku tercinta. Dan seperti yang pernah kusinggung sebelumnya, dia juga berniat masuk ke sana, atau ke luar negeri sekalian. Keluarga kami lagi heboh bergosip soal bagaimana mamanya pengen banget anaknya itu masuk universitas bergengsi padahal belom tentu bisa bayar. Katanya, kalo nggak bisa keluar negeri, minimal masuk kampusku tercinta. Lalu, terdengarlah quote yang nggak bisa dipercaya itu...

Mama: Ya iya, tapi kan [censored (nama universitasku tercinta)] itu kan number one di Indonesia!

Aku: *terkaget-kaget akan kenyataan bahwa mamaku ternyata juga sudah termakan iklan marketing kampus yang telah berhasil menipu banyak orang itu!*

Mungkinkah dia sudah membaca hasil survei palsu yang ada di suatu majalah tertentu yang punya relasi dengan kampusku tercinta itu?

Karena... kampusku? Nomor satu di Indonesia?

Um, no, Mom, it's just the most expensive.

2 comments:

Unknown on January 17, 2010 12:33 AM said...

Terima kasih kembali, K... Oh, kamu nggak berterima kasih padaku untuk itu ya? Ngomong2, 3x3x3 nggak perlu rumus matematis, tapi yang jelas nggak diselesaikan dengan metode penelitian IMC.

Dan, aku sungguh berduka cita atas tragedi yang menimpa keluargamu itu... aku harap ada yang bisa kubantu untuk meringankan beban moralmu (karena membuat sepupumu terdampar di kampus kita).

Cornelia on January 17, 2010 3:43 AM said...

Iya, iya, terima kasih temanku yang baik hati dan tidak sombong :D

Ugh, memang nggak ada niat pake metode penelitian IMC kok, percaya deh...

Terima kasih atas ucapan belasungkawanya...