Sunday, January 10, 2010

Cardiopulmonary Resuscitation

*sapu-sapu debu... usir-usir laba-laba... bersih-bersih blog*

Hmm.. masih ada juga ini blog. *ditimpuk massa*

Ahaha, yah, di sinilah saya... muncul kembali setelah akhirnya mengunjungi blog baru Mel itu. Awalnya aku cuma mau update untuk bilang, yep, aku membaca entry episode nyaris telat UAS CRM itu, yang kamu berharap aku gak lagi iseng-iseng blogwalking dan meninggalkan komentar aneh di situ. Dan memang aku nggak meninggalkan komentar aneh, karena itu entry udah lama banget, kamu juga mungkin nggak nyadar kalo aku ninggalin komentar (kecuali kamu dapet e-mail notification). Yang pasti, reaksiku terhadap entry tersebut adalah ketawa sepuas-puasnya. Aku nggak bisa membayangkan reaksi (mantan) dosen tercintamu kalo dia sampe baca entry itu (jadi tergoda untuk ngasih link-nya nih)... pasti dia geleng-geleng kepala sambil urut dada. Serius deh, kadang-kadang aku merasa... you're that girl who can get away with anything.

Supaya entry ini nggak jadi ajang ngirim surat pribadi buat Mel, mari kita membicarakan nasib blog ini. Oh ya, omong-omong, judul entry-nya bukan karena aku udah masuk sekolah kedokteran ataupun tiba-tiba kepengen jadi dokter. Itu kepanjangan dari CPR yang dicari dengan Google. Maksudnya, mau memberikan napas buatan buat blog yang udah lama banget dying ini. Lagian kata Mel sebagian besar pengunjungnya nyampe ke blog dia dari sini... seaneh apa pun pernyataan itu, aku ini teman yang baik dan (akhirnya) memutuskan untuk membantu sesama blogger (yang ternyata selama ini minta update dengan maksud terselubung!)

Tuh kan, jadi surat pribadi lagi. Iya, nasib blog. Ada seseorang yang penasaran ke mana aku menghilang, ke mana aku hijrah menulis blog karena aku cuma bilang "di tempat lain". Yah, sebetulnya tempat lain itu adalah LiveJournal, dan aku juga udah pernah ngasi URL-nya, tapi karena statusnya Friends Only, kalo kalian nggak punya account LJ juga, jadi nggak bisa baca. Entry-entry di sana beda sama di sini. Jauh lebih pribadi dan banyak omongan gak jelas dan gak penting tentang hal-hal sepele sehari-hari. Itulah sebabnya blog yang itu nggak public seperti ini. Anehnya, di sana aku malah nggak pernah menyinggung-nyinggung universitasku tercinta... (mungkin memang lebih enak menyindir sesuatu di tempat yang bisa dilihat publik yah?)

Omong-omong soal itu, resolusi tahun ini cuma satu: LULUS. Pokoknya lulus tahun ini atau nggak sama sekali. Aku udah capek sekolah, dan ini bener-bener tahun terakhir aku masih mau bersabar dateng ke kampus secara teratur. Setelah itu, goodbye selamanya, deh! Bener deh, aku yakin pas upacara kelulusan nanti, aku bakal nangis bahagia saking girangnya akhirnya bisa lepas dari situ. Ternyata masuknya gampang banget, keluarnya agak-agak susah...

P.S. Teman bloggerku yang setia, setuju banget sama entry kangen masa SMA. Itu betul-betul masa terindah dalam hidup. Memang waktu sekolah dulu hidup rasanya simple dan aman banget ya... *sniff*

2 comments:

Unknown on January 11, 2010 2:23 AM said...

Saat kamu bilang bahwa kamu merasa: Mel's that girl who can get away with anything, kamu salah besar, K. Kamu harusnya YAKIN akan hal itu. Gampangnya saja, kamu bisa tetap komen aneh, dan ngetawain, dan aku akan tetep tau karena sekarang ada widget "recent comment" yang akan mencatat setiap penghinaan (maupun pujian) mu di blog ku.

Dan aku sudah menebak bahwa blog mu yang satunya ada di LJ, dan aku sudah bikin account di sana. Sayang sekali aku lupa lagi aku bikin account pake nama alias apaan.

Dan tenang saja, aku akan menemanimu menangis terharu nanti saat KITA lulus. KITA akan segera meninggalkan tempat itu, dan KITA tidak perlu lagi rajin-rajin datang untuk kelas. KITA nggak perlu bangun pagi jauh2 ke sana hanya untuk mengalami tekanan batin itu, dan KITA akan segera bebas.

PS. meskipun kamu cuma menyebutkan namaku di awal2 entry, tapi secara keseluruhan itu tetap SURAT PRIBADI buat aku.

Cornelia on January 11, 2010 1:48 PM said...

Ahaha... paragraf kedua terakhirmu menguatkan hati dan membangkitkan semangat juang deh... serasa lagi perang untuk kemerdekaan aja (tapi emang bener sih kita lagi berjuang untuk merdeka).

Ya deh... percayailah apa yang ingin anda percayai :P