Tuesday, January 08, 2008

Office Gossip and Scandals

Hmm. Coba lihat. Natal dan Tahun Baru datang dan pergi tanpa kabar di blog!! Ah, betul-betul cara yang salah untuk memulai blog baru. Tapi ya sudahlah ya, memang kebetulan tahun 2007 adalah tahun yang sedikit sulit untuk saya... jadi mikir untuk update pun nggak sempet. Blogku sayang, blogku malang. Yang penting archive-nya belom ada yang bolong bulannya.

Well, saya sekarang sudah officially menjadi working woman. Yah, walaupun cuma kerja praktek. Yang berbeda dari magang, omong-omong, tapi tampaknya sulit sekali menekankan hal itu pada semua orang. Kadang-kadang lebih gampang membiarkan orang-orang ngomong semaunya daripada harus mengoreksi jutaan kali. Pfff... hidup sebagai perfeksionis memang sulit. *ditimpuk*

Omong-omong lagi, ternyata ada banyak kejadian menarik di kantor saya. Jadi begini ceritanya... kemaren aku dipinjemin laptop buat ngetik-ngetik. Karena aku punya bakat jadi mata-mata, aku mulai iseng membuka folder-folder yang ada (sekalian buat belajar dan ngeliat contoh-contoh iklan, begitu lho). Lalu ada satu folder yang bertulisan foto-foto terus ada nama salah satu employee di kantor tersebut yang kebetulan aku kenal. Dengan naluri mata-mata yang dimiliki sejak lahir, aku langsung memutuskan untuk membuka folder tersebut pertama kali.

Yang kutemukan adalah hal yang sangat mengejutkan!! SKANDAL!! *ditimpuk karena terlalu dramatis*

Awalnya kupikir itu foto bayi sang employee. Aku sudah sibuk ber-"aww" ria waktu aku melihat lebih dekat dan menyadari bahwa...

...bahwa...

itu tak lain dan tak bukan...

adalah...

FOTOKU SENDIRI!!

Fotoku waktu bayi! Fotoku waktu baru lahir! Fotoku waktu cuma pake bikini waktu masih kecil (kurasa aku patut bangga aku pernah pake bikini, kalo begitu?)! Fotoku waktu ulangtahun! Fotoku waktu masih lucu dan imut-imut! *dibunuh*

Eh tapi bener lho, melihat fotoku waktu kecil, ternyata aku imut banget dulu. Beneran! Saya kan nggak narsis. Semua teman saya bisa menjadi saksinya. Penilaian saya terhadap foto-foto masa kecilku itu murni objektif! Kenyataannya adalah: aku memang lucu dan imut waktu kecil! (Iya, sekarang nggak. Tuh kan, gak narsis) Prosesi "awwwww" pun berlangsung saat melihat satu demi satu foto-foto tersebut, walaupun tentunya secara diam-diam. Ada fotoku mulai dari bayi, lucu imut nan gembira sampe mulai dewasa di mana aku mulai berhenti tersenyum ceria di foto-fotoku dan sebaliknya mulai menampilkan ekspresi angst di foto-foto yang lebih dewasa. Pertumbuhan yang agak menyedihkan.

Tapi poinnya adalah... ITU BENER-BENER KOLEKSI FOTO LENGKAP NAN KOMPLIT KHAS STALKER PUNYA.

Gak heran kan kalo aku jadi sedikit freaked out? Yah, pada akhirnya daripada memutuskan untuk mengira-ngira sendiri, yang mengingat daya imajinasiku, hasilnya bisa bikin diri sendiri kena sakit jantung, aku memutuskan untuk bertanya apakah mamaku tahu-menahu soal koleksi foto aneh itu.

Untunglah, ternyata ada penjelasan yang masuk akal. Waktu aku pesta Sweet Seventeen, ada slide-slide fotoku dari waktu kecil sampe gede ditampilin (SAMA SEKALI bukan usul saya, by the way. Aku nggak bakalan punya ide sememalukan itu [bukti lain bahwa saya tidak narsis]. Tapi tahu sendiri kan sikap sentimentil orangtua. Mereka pikir itu cute dan aww-worthy. Oke, ide itu sweet dan segalanya, tapi aku terlalu sibuk panik memikirkan semua cowok yang hadir waktu itu melihat parade foto yang meng-expose seluruh kehidupanku itu *ditimpuk karena terlalu dramatis lagi*)

Dan ternyata, kantor itulah yang membuat slide-slide tersebut. Jadi ada alasan logis kenapa sampai ada koleksi lengkap fotoku di laptop kantor. Fiuh. Mungkin sebaiknya aku menghapus bukti-bukti memalukan itu sebelum seseorang menemukannya dan, setelah mengetahui subyek foto itu tak lain dan tak bukan adalah aku, diyakini bakal berteriak gembira dan memanggil semua orang lain untuk melihatnya. Percaya deh, mereka bakal melakukannya.

3 comments:

Mel on January 09, 2008 12:20 AM said...

*timpuk dulu*

enak aja suru orang balik lagi ke sini.... (dan ternyata emang balik lagi buat nulis comment doang)

mau liat slidenya... harus! kalo ga, aku ga mau ke sini lagi, apa lagi komen2... cih!

Cornelia on January 09, 2008 10:39 PM said...

Ih kejam. Slide-nya gak ada di aku.. gak tau ada di mana, hahaha.. maap yah. Bukannya aku bakal nyerahin dengan sukarela kalo ada di aku juga sih..

*ditimpuk lagi*

Bu-A-ya on January 16, 2008 8:06 PM said...

Ghyahahahahha!

"Khas stalker punya"!

LoL! ^_^

Kerja jadi apa, Cor?