Tuesday, January 29, 2008

Delusions and Stupidity vs Bitterment and Cynicism

Wah, banyak yang minta update. Jadi senang saya.. untunglah setelah muter-muter bingung nyari bahan update-an akhirnya kemaren terjadi sesuatu yang layak masuk blog.

Mel.. sayang sekali kamu nggak masuk hari Senen kemaren. Atau justru bagus? Karena kamu gak perlu ngedengerin lebih banyak ocehan gak penting yang terjadi di mata kuliah kita satu-satunya hari itu. Serius deh, tuh mata kuliah udah kayak kelas pencucian otak atau kelas penuh delusi.

Jadi kemaren masih ngebahas masalah yang udah dibahas jutaan kali di mata kuliah lainnya: Positioning sama Segmenting (ARGH! Kapan selesainya belajar kaya gini?)

Terus entah gimana tuh dosen memakai universitas kita tercinta sebagai contoh lagi. Aku curiga jangan-jangan dia orang Marketing yang menyamar jadi dosen untuk mengecek apakah proses pencucian otak terhadap mahasiswa sudah berhasil.

Dia nanya, kalo universitas kita itu segmennya apa? Anak SMA yang seperti apa sih yang masuk universitas itu?

Aku: [dalam hati] Yang tertipu dan yang terjebak oleh iklan-iklan melebih-lebihkan dari kampus gak jelas ini. (ya, aku sadar itu termasuk diri sendiri)
Anak-Anak-2006-yang-Delusional: *dengan semangat* Yang SMART!
Aku: ....

Buset. Berlawanan 180 derajat banget ya? Tadinya kupikir palingan ada yang jawab "yang kaum menengah ke atas" kek, "yang cari fasilitas" kek, tapi ini.. SMART?

Dosen: Ya, terus apa lagi?
Anak-Anak-2006-yang-Delusional: Yang keren!
Aku: --;;
Dosen: Ada lagi?
Anak-Anak-2006-yang-Delusional: *masih dengan semangat yang sama* Yang SMART!
Aku: ........

LAGI? Apakah anak ini sebetulnya bukan manusia, tapi robot yang sudah diprogram dengan satu jenis pikiran saja?

Kayanya menurut pengetahuan umum, di mana-mana anak SMA yang SMART masuknya UI deh. Bukannya kalo masuk universitas lain nggak smart (kecuali kalo masuk universitas kami tercinta), tapi kalo ngomong positioning sama segmenting kan jelas universitas yang ngasih kesan anaknya pinter-pinter semua tuh UI.

Malesin banget deh dengerinnya. Aku nggak tahu apa bisa tahan satu semester di kelas macam itu. Kenyataan bahwa sang dosen juga ternyata garing abis, juga sangat tidak membantu.

Dosen: Ya, berikutnya kita ngomong soal signs. Isyarat-isyarat dalam iklan biasanya harus sudah dimengerti umum. Misalnya kalo acungin jempol itu artinya?
Anak-Anak-2006-yang-Delusional: Artinya oke!
Dosen: Iya betul. Kalo acungin parang itu juga termasuk sign ya...
Aku: ......

Lame.

Dan seakan untuk menekankan poin anak-anak-2006-yang-delusional... waktu aku berjalan pulang hari itu, aku pun melihat 2 jiwa lagi yang berhasil terjaring dalam perangkap universitasku tercinta.

3 comments:

Mel on January 29, 2008 10:40 PM said...

hahaha... ini baru postingan... kamu yakin bukan km yang nulis postingan di kaskus itu? hehehe... kontroversi lho... threadnya rame abis... kmu udah baca belom akhirnya?

tapi seandainya bener itu kamu, aku ga akan bilang2 deh... aku mau kita lulus sama2... aku tak akan sanggup hidup d kelas itu sendirian... mari berjuang bersama... btw... kita sekelas sama anak2 ga jelas itu d mata kul apa lagi sih?

aku jadi takut ketularan...

Cornelia on January 29, 2008 10:52 PM said...

Hwehehe.. bukan sayangnya. Aku nulis postingan ini abis baca halaman pertama thread itu. Mungkin gara2 itu jadi kepengaruh ya? Hwahaha... aku belom baca sampe akhir abis agak susah bukanya.

Kita sekelas ama mereka di CB ama MPIMC kayanya.. pokoknya mata kul-mata kul IMC deh.. huh padahal itu kan kita yang pertama milih skrg malah dipenuhi anak2 ga jelas kaya gitu, jadi ternodai deh..

Mari berjuang bersama!! Pertahankan kewarasan kita ^^

Mel on January 30, 2008 1:14 PM said...

iya nih... kenapa sih yang ambil IMC harus anak2 seperti.... itu...?

d u h...

menodai almamater kita jadinya... jangan sampe anak2 IMC dianggap sebagai anak2 delusional dan ga jelas seperti itu... babat habis ketidakjelasan di IMC...

cepet2 lulus terus...*** kampusnya...!!! horee!!