Friday, January 11, 2008

Nobody Should Call An Ice Cream "Oreo Overload"

Setidaknya, jangan di tempat yang bisa terbaca oleh saya, si Oreo maniak. Sesuatu yang bernama "Oreo Overload" jelas bikin saya kalap. Langsung deh saya menunjuknya, dan mengamat-amati sang es krim sedap dibikin. Pertama-tama, pandangan mata saya jatuh pada sepiring brownies sedap.

Aku: Eh, ada brownies!
Mama: Iya tuh, tambahin aja!
Aku: Emang boleh?
Mama: Mbak mbak, boleh tambah brownies nggak?
Mbak-Mbak Penjual: (dengan senyum gembira) Boleh, Bu...
Mas-Mas Penjual Yang Lagi Bikinin Es Krimku: Mo nambah apa lagi, Mbak?

Aku berpikir-pikir... banyak tambahan menarik seperti M&Ms dan KitKat. Tapi kayanya udah kebanyakan coklat deh. Ya udahlah ya.. itu aja. Eh trus mas-masnya nanya lagi.

Mas-Mas Penjual: Mau nambah wafel nggak?
Mama: Tambah aja tuh, yang coklat enak!

Aku pun manggut-manggut dengan polosnya. Setelah selesai, es krim tampak bener-bener overload. Eh si penjualnya, sang salesman sejati, masih sempet-sempetnya nanya lagi..

Mas-Mas Penjual: Mau nambah air mineralnya nggak?

Coba ya, dia nanyanya dengan cara yang membuat orang berpikir bakal dapet air putih gratis. Soalnya di mana-mana kan gak ada restoran atau tempat jual es krim nawarin nambah air minum kalo nggak gratis. Berpikir bahwa abis makan es krim berisi coklat dan oreo sebanyak itu pastinya aus, aku mau-mau aja. Pake pesen yang dingin pula. Eh ternyata dikasi botolan, yang berarti nambah bayar lagi!

Setelah ditotal...

DING DING!

Rp. 49.000.

T______T

Yang bener aja deh. Hampir lima puluh ribu untuk segelas es krim [yang emang sih isinya banyak banget dan enak dan sangat bikin gendut]?!

Bener-bener, literally, OVERLOAD, in every sense of the word.

2 comments:

Mel on January 11, 2008 11:50 PM said...

hihi... berharap, meskipun liburan ini kamu KP, kamu tetap akan menjadi manusia gendut di awal semester depan... *langsung suram*

bentar lagi kuliah ya?

Cornelia on January 13, 2008 1:16 AM said...

Ogah!!

Iya nih, bentar lagi masuk. Kayanya yang bikin gendut ya justru perasaan depresi-bentar-lagi-masuk-liburanku-ke-mana-perginya?? ini! Gak ada liburan = depresi = banyak makan = gendut.

Dasar-dasar logika banget ya?