Friday, March 28, 2008

A Bunch of Random Complaints (Because Customers Who Paid A LOT are Always Right...)

Ngomong-ngomong soal rasa bersalah yang berkaitan dengan kejujuran seperti yang diomongin di kelas Character Development tadi. Sudah bukan rahasia lagi kalo Mel dan aku suka melakukan fabrication seperti yang dibahas di presentasi kami sendiri tadi. Kupikir sih selama ini aku gak ngerasa bersalah. Gak terganggu sedikit pun. Udah terlanjur kesel gara-gara salah jalur padahal harusnya jadi penulis fiksi, akhirnya maksa menyalurkan bakat padahal harusnya gak boleh. Sebodo lah. Tapi entah kenapa, tiba-tiba beberapa hari yang lalu aku mimpi. Mimpi menyatakan kebohonganku di depan salah satu dosen yang ngajar di semester ini. Tentunya sebagai pecinta Alias sejati, mimpiku ada unsur-unsur espionage-nya dan alasan aku mengakui kebohongan masalah bikin interview itu adalah akibat sodium penthotal alias truth serum. Keren kan? *ditimpuk*

Yah, intinya aku nggak tau gimana cara kerja si serum kejujuran itu, tapi yang pasti dalam mimpi aku dituduh bikin wawancara palsu tapi dengan bangganya membantah kalo gak ada bukti itu palsu. Walaupun aku bermaksud bilang begitu, dan ngedenger diriku sendiri berkata begitu, tapi ternyata akibat serum sialan itu yang keluar dari mulutku dan didenger orang lain adalah hal yang sebenernya. Aneh memang. Namanya juga mimpi. Intinya ketahuan deh kalo tuh wawancara palsu. Aku bangun sambil merasa sedikit bersalah (dan oke, lega itu cuma mimpi). Terutama karena sang dosen yang 'ditipu' bukan termasuk dosen yang menyebalkan, walaupun agak membosankan. Ah, ya sudahlah. Paling nggak, hati nurani(?)ku masih ada dan mencoba memperingatkanku dari alam bawah sadar. Lebih baik daripada bisa menipu tanpa merasa bersalah sama sekali seperti yang dibilang si bapak tadi, kali ya.

Omong-omong lagi, pernah nyadar gak kalo di kampus kita itu suka ada troli? Kemaren aku lagi duduk di sekretariat jurusan trus menyadari keberadaan sebuah troli di deket pintu. Pertama aku bertanya-tanya buat apaan sih troli-troli itu? Ini kan bukan supermarket. Trus yang kedua aku bertanya-tanya dari mana sih mereka dapet troli? Adakah toko yang jualan khusus troli? (Seseorang yang sedang menunggu dengan bosan memang cenderung memikirkan pertanyaan-pertanyaan aneh gak penting seperti ini). Kemudian pertanyaan kedua itu terjawab dengan sendirinya waktu aku melihat logo di pegangan troli tersebut.

Yak... logo apalagi kalo bukan logo Hypermart.

Intinya... kampusku yang sangat mahal itu nyolongin troli Hypermart.

Bener kan? Kesimpulan yang tepat, kan? Nggak mengada-ada nih. Aku kan udah belajar Dasar-Dasar Logika. Ini sangat masuk akal.

Begitulah kampus saya. Dan omong-omong, kemaren aku lagi butuh-butuhnya internet dan di SEANTERO KAMPUS NAN BESAR itu gak tersedia sama sekali. Di perpus cuma dikit banget komputer yang internetnya nyala (jelas virus apa pun waktu itu yang ada di komputer ber-pop-up yang aku pake masih belum beres, gak heran banget walopun udah hampir SEMINGGU berlalu, dasar gak kompeten - dan omong-omong, BUKAN aku yang naro virus di sana, meskipun aku mungkin bakal dicurigai karena sidik jari orang terakhir yang memakainya sepertinya aku. Coba kalo aku beneran yang naro virusnya, seenggaknya bisa bangga kali ya?) dan semuanya dipake orang. Keliling-keliling berapa menit tanpa hasil, tahu kalo perpus itu pasti nggak bisa diandalkan akhirnya milih nyari warnet. Sampe mall, belom buka. Bagus. Berjalan ke warnet di deket tempat parkir, entah kenapa dah gak ada tuh warnet. Hebat.

JADI INTINYA KALO PERLU INTERNET DI KAMPUS HARUS KE MANA??

Nyebelin gila udah muter-muterin ngubek-ngubek seisi areal kampus gak ada internet tersedia barang sejengkal pun. MANA NIH FASILITAS YANG DIJANJIIN?

Capek deh komplain soal kampus melulu.

3 comments:

Mel on March 29, 2008 11:19 AM said...

oh tidak... oh tidak...


beneran kamu terganggu gara2 kata fabrication itu?

aku jadi merasa berdosa...


>_<

Cornelia on March 29, 2008 5:16 PM said...

Gak kok, mimpinya udah dari berapa hari yang lalu.. sebelom presentasi kita :P

Mel on April 03, 2008 1:22 AM said...

aku baru nyadar sama judulnya... hahaha... biasanya aku kan baca entry doang tanpa liat judul.. dan btw, hari ini aku ga masuk juga.. gara2 sms sama kamu aku jadi ketularan sakit... OMG!