Saturday, October 13, 2007

An Honest Mistake

Adalah sebuah cerita tentang petualangan sekelompok mahasiswa membuat makalah untuk dipresentasikan...

Aku: [buru-buru pulang dari acara makan malem di malem sebelum deadline buat nyelesaiin kesimpulan]
Kakakku: Tugas apaan sih?
Aku: Er.. [mikir, dan memutuskan males ngejelasin] Ya gitu deh. Ribet.
Kakakku: Ribet ya. Malesin ya?
Aku: Banget [memasang tampang ugh-gak-penting-banget-deh]
Kakakku: Nggak ngebayar orang buat ngerjain aja?
Aku: .....
Kakakku: Kan banyak tuh mahasiswa yang nyuruh orang ngerjain tugas-tugas gitu trus dibayar.
Aku: ..........................

Untunglah saya mahasiswa inosen yang baik hati dan tidak mudah terpengaruh oleh pengaruh buruk dari kakak sendiri.

Keesokan paginya...

Teman Sekelompok #1: Akhirnya kita jadi berapa halaman?
Aku: Sekitar 30-an.
Teman Sekelompok #1: Wah.. banyak ya.

Teman Sekelompok #2 datang. Anak-anak di kelompok lain pun sibuk mendiskusikan berapa jumlah halaman ideal dari sebuah makalah sebetulnya. Ada yang pusing karena 15 halaman aja susah menuhinnya.

Teman Sekelompok #1: Kita jadi 30 halaman ya? Katanya kelompok lain 15 aja ngga nyampe..
Teman Sekelompok #2: Gitu ya? Aduh, maklum deh..
Teman Sekelompok #2: Gue khilaf..
Aku: ..........

Setahu saya, arti khilaf = melakukan kesalahan karena tidak bisa mengontrol diri sendiri. Tapi hari ini aku belajar bahwa ada juga orang yang waktu khilaf bikin makalah ketebelan. Coba ya, semua mahasiswa zaman sekarang seperti itu...

0 comments: